::

Reyhan Blog

English Study Tour Bali



Oke sahabat blogger kali ini saya akan ngepost tentang ENGLISH STUDY TOUR BALI. di kegiatan ini kami siswa siswi SMP Negeri 3 Sidoarjo di tuntut mengeluarkan keberanian untuk berbicara bahasa Inggris dengan orang asing. oke langsung saja. Kegiatan ini dilakukan tanggal 9 - 12 January kalo gak salah. Jadi Gini Ceritanya

---------------------------START----------------------------

Tanggal 9 January kita siswa siswi SMP Negeri 3 Sidoarjo berangkat dari sekolahan. menggunakan bus yang dingin dan berWC. Semua sangat bergembira tidak ada satupun anak yang merasa sedih. Ini foto disaat kita melewati perjalanan menuju bali :



Itu Alif lagi mikirin apa atau siapa ??? haha. Oke lanjut. Ini adalah foto ketika Adi dan Fattah makan jajan, waktu aku foto rambutnya Fattah masih panjang :




Entah kenapa tiba" Adi muntah :


Ini saat" moment kesukaan eRBe dan tak bisa dilupakan oleh eRBe. Hahaha


Setelah lama di jalan akhirnya kami sampai di tempat makan pertama kami. Guru-guru pada akrab makan bersama :


Sebelum kami melanjutkan perjalanan tak lupa kami sholat di mushollah yang ada di tempat makan kami yang pertama. Kami melanjutkan perjalanan ke pelabuhan. Disaat di bis sangking semangatnya Rafi ingin berfoto dengan gaya alaynya. Ini adalah foto Rafi berpose Alay :



Setelah mereka" (para alay) berfoto" perjalanan kembali dilanjutkan. Disaat mereka (anak kls 9-2) pada tidur di bis aku, Fattah, Adi mendengarkan lagu JKT48. Dan anak Cool merasa terganggu karena Aku, Fattah, Adi menyanyikan lagu JKT48. Tak lama kemudian aku dan Fattah melihat kambing yang sedang makan rumput. Disaat itu Fattah berkata "wes talah kunu turuo kono loh dos wedos" (berkata ke anak Cool). Akhirnya anak Cool tidur. Semua tertidur dan hanya aku, Fattah, Adi yang masih melek. Pada saat itu anak" pada tidur lah tidurnya itu pas siang lalu aku bilang ke Fattah "Fat, Wedus e BOCI" dan saat itu Aku, Fattah, Adi tertawa terbahak-bahak sangat lama dan akhirnya membangunkan anak" yang tertidur di bis. Tak lama kemudian kami sampai di pelabuhan. Setelah itu kami (siswa-siswi smpn3sda) menaiki kapal. Inilah foto" kami (anak 9-2) pada saat di kapal :






Setelah turun dari kapal kami melanjutkan perjalanan untuk makan malam. Perjalanan sangat lama sekali. Setelah sampai di tempat makan  malam kami (anak 9-2) makan lalu melanjutkan perjalanan menuju hotel. Setelah sampai dihotel Agil mengambil kunci hotel ke resepsionis. Dan kami (Aku, Agil, Adi, Fattah) segera menuju kamar hotel kami yang bernomor 215 kalo gak salah yang bertempat di lantai 2. Kamar kami terletak di bagian pojok sendiri. Setelah memasuki kamar kami mandi lalu lihat televisi lalu tidur untuk persiapan kegiatan hari esok. Keesokan harinya kami akan melakukan perjalanan ke pantai kute. Sebelumnya kami makan pagi lalu melihat Barong Dance :




Aku sedikit bingung dengan Barong Dance. Soalnya suaranya gak kedengeran dan cuman denger alunan musik. Setelah melihat Barong Dance kami melanjutkan perjalanan ke GWK. Waktu perjalanan ke GWK kami bertemu dengan turis dan turis itu naik ke bis kami. Ini adalah foto" waktu kami di GWK :




Setelah itu kami ke tanjung benoa. Banyak hal yang bisa dimainkan contohnya banana boot dan pulau penyu. Tapi aku gaikut naik" gitu biar sedikit menghemat uang. Ini adalah beberapa foto waktu kami di tanjung benoa :






Setelah itu kami melanjutkan perjalanan ke pantai kute. Disana kami bertemu berbagai macam turis. Dan kita dituntut untuk ngomong sama turis dan mendapatkan tanda tangannnya :





Oke deh aku ceritanya sampek hari ke dua aja :D Terimakasih sudah membaca silahkan tinggalkan comment . DAH GITU AJA

----------------------------END----------------------------

0 Komentar

Cancel Reply